Saturday, December 3, 2011

Jalan Jalan Keluarga

Saya emang suka jalan-jalan bareng. Tapi biasanya saya jalan jalan sorang sorang atau dengan kawan kawan. Tapi kali ni bersempena dengan cuti sekolah, saya mahu jalan jalan sama keluarga. Jalan-jalan bareng mengunjungi tempat wisata atau rekreasi keluarga walaupun merupakan hal mewah tapi perlu donk !. Emang perlu biaya banyak tapi kalau dirancang dengan rapi, bisa aja dituntas. Kalau dulu waktu kita kecil kecilan  anggota keluarga saya banyak. Dan Bapak-sebagai kepala keluarga- menganggap tidak ada pentingnya rekreasi bersama, repot transportasi dan mahal biaya makan di luar. Begitu.

Efeknya, saya hampir tidak punya kenangan masa kecil tentang jalan-jalan bareng keluarga. Saya hanya ingat pernah diajak bapak ke Kuala Lumpur kalaunya dia itu ada urusan. Jadi bapak hadiri meeting, saya tinggal di lobi sambil di temani mainan. Kadang kadang ada pekerja kantor yang belikan cokelat buat saya hilang kebosanan menunggu bapak usai agenda. Selanjutnya acara jalan-jalan lebih banyak bersama teman ketika saya masih duduk di luar negara. Seluruh pelusuk negara luar dan kejiranan telah saya tempuh. Memang seru rame-rame jalan bersama teman-teman, tapi saya jadi tidak bisa membagi keseruan tersebut dengan saudara-saudara dan orang tua saya.

Itulah kenapa, sekarang ini setelah memiliki OR dan ZZ, sebisa mungkin saya mahu agendakan untuk jalan-jalan bersama keluarga kecil yg saya miliki. Saya ingin ZZ memiliki kenangan betapa beruntung punya kesempatan jalan-jalan dengan keluarga. Mumpung ZZ belum beranjak dewasa, belum banyak urusan dengan teman-temannya, akhir pekan beliau masih sepenuhnya dihabiskan bersama saya. Tetapi karena kami bukan keluarga kaya, acara jalan-jalan keluarga sebisa mungkin dipilih yang tidak menghabiskan banyak biaya. Agak susah merencanakan rekreasi ke luar negara. Jadi kami pilih destinasi sempena cuti sekolah ini bawak ZZ berjalan jalan. ZZ udah repot repot mahu tidur di kamar hotel dan bercuti cuti sebelum persekolahannya bermula.

Jadi, saya, OR sama ZZ, satu keluarga mahu jalan jalan wisata.


Permisi ya !

* mati la cakap Indon...............

6 comments :

  1. Adus Bapak Supermen...aku kok dua kali bacanya mahu fahamin bahasanya....bapaknya udah pinter....udah bisa bicara indonesia ya...ngomongnya kayak gitu....tapi indonesia tetap kalah ya pak :)

    selamat berlibur2 ya pak.....ngak mau ke Jogja lagi pak??? saya mau pulang bulan 1 nanti....jalan2 deh....... then bapak ngak mau cuba ke ho chi minh???? cuba aja dong....

    matiklah penat tulis indon hahhaa ok selamat cuti cikdu.... errrr ZZ itu sapakah ???? huhu


    daaaaaaaaaaaaaa

    ReplyDelete
  2. fuhhhh terer nye speaking indon...kalah sy kihkihkih...

    ZZ tu ank abg meng ke???

    ReplyDelete
  3. meg. nanti kalu nak balik indon nak kirim baju indon

    ReplyDelete
  4. Cikdu,

    Meg balik jogja 11-15 jan ini lor.....cuti2 rehatkan otak huhuh....

    sila lah email di rosezzmz08@gmail.com ya.....

    mau ngirimin apa Pak???? atau mau cewek ganteng main kucing?? hahahhaa

    ReplyDelete
  5. Cikdu,

    Meg balik jogja 11-15 jan ini lor.....cuti2 rehatkan otak huhuh....

    sila lah email di rosezzmz08@gmail.com ya.....

    mau ngirimin apa Pak???? atau mau cewek ganteng main kucing?? hahahhaa

    ReplyDelete
  6. alamak 2 kali pulok dohhhhhhhh sorry aaaa :)

    ReplyDelete

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...